Selasa, 31 Maret 2009

Pilihan Tepat

. Selasa, 31 Maret 2009 .

Beberapa hari yang lalu saya dan keluarga bepergian mengunjungi saudara, kebetulan hari itu ada kampanye salah satu partai baru yang lumayan ramai, jalan macet karena banyaknya simpatisan yang ikut berkampanye. Mulai dari anak - anak sampai ibu - ibupun bersemangat untuk mendukung caleg yang akan maju jadi anggota legislatif. Padahal hari itu panas matahari begitu menyengat, namun tidak diperdulikan. Sebenarnya yang ingin saya sampaikan bukan mengenai kampanye itu, apa isinya atau orasi apa yang telah dismpaikan oleh calegnya.
Ketika dijalan sedang macet karena banyak kendaraan yang ikut berkampanye, tiba - tiba dari arah belakang kendaraan kami hampir terserempet oleh mobil dibelakang kami, yang secara ugal - ugalan mengemudinya dengan kecepatan tinggi. Tentu saja kami semua kaget dan beristighfar. Dan yang saya tidak habis pikir, ternyata itu adalah mobil caleg yang berkampanye hari itu, karena mobil bagus tersebut dibalut oleh foto dan nama caleg dan partainya. Saya langsung tertegun, apakah ini cerminan caleg yang akan kita pilih??dijalan saja dia sudah tidak menghargai orang lain, bagaimana nanti setelah ia jadi anggota dewan?. Apakah caleg yang kita pilih akan seperti itu? hanya bermodal uang atau fisik saja?
Yang bisa kita lihat sekarang hanya segelintir caleg yang ikhlas, tulus dan benar - benar ingin menjadi caleg yang amanah.Indonesia butuh caleg yang punya visi dan misi yang jelas, berani, dan setiap hembusan nafasnya selalu ingat Alloh SWT sebagai pemberi kekuatan dalam mengemban amanahNya.
Beberapa hari lagi kita akan memilih caleg yang tentunya kita pilih karena Imannya, Islamnya dan akhlaknya. Jadi jangan salah pilih, karena masa depan Indonesia di tangan kita. Allohu Akbar!!!

3 komentar:

Bologna mengatakan...

Betul, kadang kita sudah hati2 ternyata ada orang yang karena kesembronoannya menyebabkan kita terluka. Jika ada yang sperti itu jadi caleg, ya saya ga bakal milih lah...

dr.yusuf mengatakan...

Ass.wr.wb. Mudah-mudahan kejadian seperti ini bisa menjadi masukan bagi kita semua. wass.wr.wb

dokter monte mengatakan...

Wah pengalaman berharga ya mbak ully vega...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com