Jumat, 10 Juni 2011

BINA UMAT & PENGOBATAN JUM'AT SEHAT GRATIS

. Jumat, 10 Juni 2011 .

Kepedulian kepada masyarakat /relasi komunitas dapat diartikan sangat luas, namun secara singkat dapat dimengerti sebagai peningkatan partisipasi dan posisi organisasi di dalam sebuah komunitas melalui berbagai upaya kemaslahatan bersama bagi organisasi dan komunitas. CSR adalah bukan hanya sekedar kegiatan amal, di mana CSR mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusannya agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh pemangku kepentingan(stakeholder) perusahaan, termasuk lingkungan hidup. Hal ini mengharuskan perusahaan untuk membuat keseimbangan antara kepentingan beragam pemangku kepentingan eksternal dengan kepentingan pemegang saham, yang merupakan salah satu pemangku kepentingan internal.
Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong yang merupakan salah satu Perusahaan di bidang jasa pelayanan kesehatan yang berdiri sejak 1958 tersebut mempunyai agenda CSR nya yang beragam diantaranya adalah Pengobatan Gratis Setiap bulan pada hari jum’at ke dua yang bertempat di poli Umum
Kegiatan yang di cantumkan dengan nama Jum’at Sehat Gratis ini di laksanakan setiap bulan sekali,  kegiatan di mulai dengan pendaftaran pasien di bagian pendaftaran pasien rawat jalan kemudian peserta pengobatan menuju ke masjid Asy Syifa untuk mengikuti pengajian selama satu jam dan setelah itu menuju ke poli umum untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis
Jum’at sehat gratis setiap bulan ini diselenggarakan di RS PKU Gombong sejak tahun 2008 jadi sudah sekitar 4 tahun melayani pengobatan secara gratis di poliklinik umum rumah sakit, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 s.d pukul 12.00 WIB. Sedangkan pendaftaran pasien mulai pukul 07.00 s.d 10.00 WIB. Tidak kurang 80 pasien setiap pengobatan gratis terdaftar di pendaftaran rumah sakit sebagai pasien. Dan untuk jum’at sehat kali ini terdaftar 120 orang pasien.
Pengobatan gratis ini hanya melayani penyakit yang bersifat umum
Lain dari jum’at sehat sebelumnya jum’at sehat kali ini 10/6 dalam acara pengajiannya mengundang uztad dari Solo yaitu dr. H. Yusuf Bahtiar beliau jg sebagai dosen di Akper PKU Muh. Surakarta dan sebagai dokter di RS PKU Muh. Solo. Yang hadir dalam pengajian adalah dari masyarakat umum  yang berasal dari daerah Gombong, Karang Anyar, Adimulyo, Sempor, Kuwarasan dan Buayan. Kebanyakan peserta adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berusia lanjut. Tidak kurang 900 orang hadir dalam acara tersebut, masjid yang berlantai dua penuh sesak baik lantai satu dan dua. Di sediakan doorprice bagi yang hadir, sekitar 200 dooprice di bagikan kepada jemaah pengajian.



Dalam sambutan Uztad Yusuf Bahtiar mengatakan yang berbeda dari kegiatan social di pku gombong adalah pengobatan gratisnya yaitu tidak hanya mengobati jasmani nya tetapi juga membina atau mengobati rohaninya karena itu ini adalah merupakan kegiatan Bina Umat yang di fasilitasi oleh Bina Rohani RS PKU Gombong, Abdulah Affandi mengatakan kegiatan ini adalah agenda dari Binroh Islam menginngat Rumah sakit yang fungsi utamanya adalah sebagai curative / pengobatan tetapi juga lebih dari itu menjalankan visi dan misi rumah sakit juga membina ruhani umat atau yang di sebut dengan Bina Umat.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com