Kamis, 30 Juni 2011

PELATIHAN IT

. Kamis, 30 Juni 2011 .

Gombong, Komputer merupakan perangkat teknologi informasi yang sudah menjadi kebutuhan hidup sebagian masyarakat. Jadi mampu mengoperasikan komputer pada era sekarang menjadi semacam tuntutan agar tidak ketinggalan jaman.
Karena itulah pelatihan bagaimana cara mengoperasikan komputer dan internet yang di gelar RS PKU Muhammadiyah GOmbong yang bertempat di Aula Stikes Muh GOmbong Rabu (29/6) sangat di minati peserta. 
Peserta pelatihan berasal dari seluruh ranting Muhammadiyah Gombong, anggota PCM Gombong, mahasiswa stikes muh gombong, dan pegawai rumah sakit PKU Muhammadiyah Gombong.
Para peserta mendapatkan materi antara lain solusi komputer bermasalah, tips sehat merawat komputer, kenapa komputer lemot dan optimalisasi bagaimana pemeliharaan sistem komputer untuk menunjang kelancaran tugas di kantor. Berbagai materi tersebut di sampaikan oleh pemateri M Yohn Kenedy, Staff IT dari Stikes Muh. Gombong
Narasumber berikutnya adalah Aan Anwarudin ST, Staff IT dan Dosen Stikes Muh. Gombong juga dalam paparannya memfokuskan materi cara mengakses dan mengoperasional internet
Peserta tampak natusias sekali mulai dari awal hingga akhir pelatihan yang di gelar secara gratis itu disimaknya tetapi seluruh peserta diwajibkan untuk mambawa laptop sendiri-sendiri, jadi selain teori mereka juga di ajarkan prakatik secara langsung bagaimana mengopersionalkan internet.
Mengingat peserta berasal dari berbagai latar belakang termasuk usia, tidak sedikit peserta yang masih gaptek alias belum tahu sama sekali tentang komputer, oleh karena itu kejadian lucu mewarnai pelatihan tersebut. Diharapkan dengan pelatihan tersebut peserta mampu mengoperasionalkan dan mengakses internet secara baik dan benar.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com