Kamis, 01 September 2011

Muhammadiyah Gombong Buka Lima Posko Mudik

. Kamis, 01 September 2011 .


Kebumen, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong melalui Bidang Majelis Kesehatan Umat (MPKU) bekerjsama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong membuka lima Posko Kesehatan dan rest area untuk para pemudik yang melewati jalur Selatan.
Kelima posko tersebut terletak di Rumah Makan Sari Bahari Purbowangi Gombong (posko kesehatan dan rest area ), di halaman Masjid Al-Iklas Purbowangi Gombong, di halaman Masjid Asy-Syifa RS PKU-Stikes Muhammadiyah Gombong, di halaman masjid An-Nur Jalan Dewi Sartika Gombong dan di halaman masjid Baiturrahim Wero Gombong.
"Posko mudik tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban dan keselamatan pemudik yang melewati jalur selatan tersebut," ujar Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong dr H MS Luigi Kusuma kepada Suara Merdeka, Minggu (28/8).
Ketua MPKU PC Muhammadiyah Gombong, Subur Yuswanto Amd An SKep Ns menambahkan, posko yang terletak di halaman masjid mrupakan posko rest area. Namun jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan petugas posko segera berkoordinasi dengan petugas medis RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk segera dilayani.


Dia menambahkan, penyelenggaraan posko bagi MPKU PCM Gombong ini adalah kali pertama. Bekerjasama dengan RS PKU Gombong untuk pelayanan medis/kesehatannya bagi para pemudik yang membutuhkan pemeriksaan dan obat-obat secara gratis.
"Syiar dari pendirian posko dan rest area di lingkungan masjid ialah mengingatkan kepada para pemudik jangan lupa sholat lima waktu sambil beristirahat supaya selamat sampai kampung halaman," ujarnya.
Khusus di Posko Masjid Baiturrahim, Wero Gombong di samping RS Harapan Bunda disediakan tempat parkir yang sangat luas. Selain itu juga dibuka warung angkring herbal Kembo dan jajanan khas gombong yang disajikan oleh ibu-ibu Aisyiyah Gombong dengan harga yang murah.
"Seluruh posko itu dibuka dan melayani masyarakat selama 24 Jam," tandas Subur Yuswanto.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com