Kamis, 14 April 2011

PERTEMUAN MPKU SEJAWA TENGAH

. Kamis, 14 April 2011 .

GOMBONG, Jumlah amal usaha kesehatan Muhammadiyah di Jawa Tengah berjumlah 34 unit. Jumlah tersebut lebih dari 40 % dari total AUM Kesehatan di Indonesia yang berjumlah 76 rumah sakit. Tidak hanya itu Fakultas Kedokteran di Indonesia yang berjumlah 72 dan delapan di antaranya adalah merupakan milik Muhamammadiyah.
Dengan kondisi itu Majelis Pelayanan Kesehatan Umum ( MPKU ) Pusat di Jakarta mencanangkan seluruh rumah sakit Muhammadiyah harus dapat menjadi RS Pendidikan, ujar Ketua MPKU Jateng dr. Hj. Mutmainah Sp. OG MARS dalam pertemuan MPKU se Jateng, yang bertempat di Benteng Van Der Wijk Gombong dengan Panitia dan tuan rumah RS PKU Muhammadiyah GOmbong, Sabtu 19 Maret 2011.
MPKU Sebelumnya bernama MKKM Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat yang di Ketuai oleh Bp. dr. H. Affandi Ikhsan Sp. patologi Klinik, M.Ag. Adapun pertemuan rutin tiga bulanan RS Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Jawa Tengah yang di buka oleh dr. H. Affandi Ikhsan itu membahas program kerja untuk membimbing dan meningkatkan Amal Usaha Kesehatan Muhammadiyah di Jateng




Hadir dalam kesempatan itu Dewan Pengampu RS PKU Muh. Gombong dr. H. Haryo, Ketua PDM Kebumen, Sesepuh Muhammmadiyah Gombong, Ketua PCM Gombong dan para Direktur RS Muhammadiyah dan Aisyiyah se Jateng.
Empat Program
Dalam kesempatan itu dr, Mutmainah menyampaikan empat program kerja MPKU yakni membina dan meningkatkan kerumahsakitan dan amal usaha, membina dan meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sumber daya manusia, membina dan meningkatkan kesejahteraan karyawan, membina dan meningkatkan kemuhammadiyahan dan ke Islaman.
Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr. H. Monte Selvanus Luigi Kusuma merespon positif kegiatan itu dan siap berperan serta aktif dalam kegiatan MPKU. Dengan adanya program tersebut seluruh RS Muhammadiyah se Jateng tidak perlu ragu berbagi ilmu secara bersama-sama.

Tidak hanya Ilmu manajemet perumahsakitan dan pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan juga nantinya akan di kelola secara berjamaah.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com