Selasa, 02 Agustus 2011

WORKSHOP REMUNERASI BERBASIS KOMPETENSI

. Selasa, 02 Agustus 2011 .

WORKSHOP REMUNERASI BERBASIS KOMPETENSI

Bertempat di Aula RS PKU Muhammadiyah Gombong Workshop Remunerasi Berbasis Kompetensi di gelar selama dua hari kamis 28 Juli s.d Jum'at 29 Juli 2011. Peserta adalah seluruh Direksi dan Pejabat Struktural RS PKU Muhammadiyah Gombong.
Dalam sambutan pembukaan Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong dr. H. Monte Selvanus Luigi Kusuma mengatakan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat di implementasikan di RS PKU Muhammadiyah Gombong.
Sebagai narasumber adalah Ibu Dra. Ina Karunia, M.Kes dari RS Cmpaka Putih Jakarta. Tahapan remunerasi sangat panjang yang paling penting adalah menilai untuk mendapatkan pemetaan awal, ujar Ina Karunia di sela-sela acara berlangsung.
Pengertian resmi menurut kamus Bahasa Indonesia adalah pembelian hadiah (penghargaan atas jasa dsb); imbalan. Remunerasi berasal dari bahasa Inggris yaitu Remuneration. Wikipedia memberi penjelasan, "Remuneration is pay or salary, typically a monetary payment for services rendered, as in an employment.

 Secara teoritis dapat dibedakan dua sistem remunerasi, yaitu yang mengacu kepada teori Karl Marx dan yang mengacu kepada teori Neo-klasik. Kedua teori tersebut masing-masing memiliki kelemahan. Oleh karena itu, sistem pengupahan yang berlaku dewasa ini selalu berada diantara dua sistem tersebut. Berarti bahwa tidak ada satupun pola yang dapat berlaku umum. Yang perlu dipahami bahwa pola manapun yang akan dipergunakan seyogianya disesuaikan dengan kebijakan remunerasi masing-masing perusahaan dan mengacu kepada rasa keadilan bagi kedua belah pihak (perusahaan dan karyawan).

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Assalamu'alaikum, silakan tinggalkan pesan Anda untuk kami:

 
pkugombong.tk is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com